Messi ke PSG?

Polemik yang terjadi diantara Lionel Messi dengan FC Barcelona bisa saja digunakan oleh raksasa asal Perancis, Paris Saint-Germain untuk membajak superstar asal Argentina tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh media asal Perancis, Le Parisien beberapa waktu lalu.

Menurut Le Parisien, konflik yang terjadi antara Messi dengan wakil presiden FC Barcelona Javier Faus serta apiknya permainan Neymar dan kasus pajak yang terjadi sebelumnya, bisa membuat Messi hengkang.

Kendala klausul buy-out Messi yang bernilai 250 juta euro, bagi Le Parisien bukan suatu halangan berarti. Yang terpenting adalah PSG bisa meyakinkan Messi pindah, maka buy-out tersebut bisa diturunkan menjadi 150 hingga 180 juta euro. Sejauh ini hanya PSG yang mampu membayar sejumlah uang tersebut. Apalagi PSG dengan FC Barcelona memiliki keterkaitan dengan Qatar Sport Investment (QSI), maka proses transfer tidak akan terlalu berbelit.

Selain permasalahan diantara Messi dengan FC Barcelona dan otoritas Spanyol, PSG bisa merayu Messi untuk bermain dengan pemain-pemain top lainnya. Apalagi Zlatan Ibrahimovic menyatakan dalam biografinya jika Ibra tidak memiliki masalah pribadi dengan Messi.

Semua tergantung kepada Messi: Apakah akan mengambil kesempatan bermain di klub lain atau menandatangani kontrak baru yang disodorkan direksi Barca. PSG tahu, tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Termasuk diantaranya membajak Messi.

Poke me

Rockin Marvin

Author El Llibre del Barca. Half-time periodista.
Poke me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 1 = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>