Partai Final Copa del Rey Dilangsungkan di Camp Nou

Setelah tidak menemukan titik terang usai melakukan pertemuan intensif antara pihak FC Barcelona, Athletic Bilbao dan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol), terkait penggunaan stadion partai final Copa del Rey, akhirnya RFEF memutuskan untuk menggunakan Stadion Camp Nou.

Sebelum keputusan tersebut keluar, dilakukan pemilihan dari empat kandidat stadion yang terbagi dalam dua grup, yaitu Camp Nou dan San Mames di satu pot, serta Benito Villamarin dan Mestalla di pot lainnya. Setelah dikocok, pot Camp Nou dan San Mames muncul dan dilakukan voting dimana akhirnya Camp Nou mendapat suara mayoritas 26 suara sedangkan San Mames 18 suara.

Pemilihan Camp Nou dipercaya karena memiliki kapasitas kursi yang paling banyak. Seperti diketahui, kapasitas San Mames adalah 53,332 kursi, Mestalla 55,000 kursi, dan Villamarin sebanyak 56,500 kursi. Camp Nou sendiri memiliki kapasitas kursi sebanyak 98,787 buah tempat duduk.

Dengan hasil final ini, akhirnya memupuskan kans bermain di Santiago Bernabeu. Seperti diketahui, Presiden Real Madrid Florentino Perez menolak untuk memberikan izin sebagai perhelatan babak final Copa del Rey. [Image: Google]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *